Memasang Modchip PS2

Memasang Modchip PS2 dipasang didalam console Playstation 2. Biasanya ditempelkan pada mainboard dan dihubungkan dengan beberapa kabel-kabel kecil ke mainboard.
Bagikan:
Memasang Modchip PS2 Games-games yang dimainkan pada console Playstaion 2 rata-rata berharga mahal karena memang memiliki qualitas yang tinggi dan butuh sumberdaya yang besar untuk membuatnya. OK, kita  rela beli games-games tersebut dengan harga ratusan ribu demi memuaskan keinginan main games yang sudah nggak bisa ditahan-tahan lagi. Tetapi malangnya baru digunakan beberapa minggu sudah baret-baret/gores yang menyebabkan games tidak bisa diload dengan baik bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Pfuhhh… malangnya.


Oh ya, anda punya kenalan yang katanya bisa mengcopy games tersebut, jadi cukup amankan, toh biaya copy gak gitu mahal. OK, let’s go, kita copy games. Yes, berhasil, mari main lagi.

Ups, kok gak jalan ya ?!?!?!

~~~

Begitulah sebuah ilustrasi yang memperlihatkan bahwa games kopian tidak akan bisa dijalankan pada console tersebut karena data copy-protection yang ada pada DVD games tersebut sudah rusak atau dihilangkan saat proses pengkopian berlangsung. So what gito lho…


Anda beruntung jika membeli console Playstation 2 di jakarta karena semua console tersebut sudah dipasang/diinstall modchip yang akan meng-ignore DVD games yang tidak memiliki copy-protection dan langsung booting seperti biasanya, seperti anda mengunakan DVD asli.


Modchip berbentuk board kecil dengan beberapa chips komponennya dengan ukuran rata-rata 2cm persegi dan dipasang didalam console Playstation 2. Biasanya ditempelkan pada mainboard dan dihubungkan dengan beberapa kabel-kabel kecil ke mainboard.



Berikut adalah gambar beberapa modchip dari berbagai merek yang ada dipasaran.
Memasang Modchip PS2

Memasang Modchip PS2

Memasang Modchip PS2


Memasang Modchip PS2


SYARAT HARUS
Anda  harus  mempunya  skil menyolder  yang  baik.  Pastikan  anda mampu melakukan penyolderan pada titik-titik kecil pada papan pcb tanpa merusak psb atau membuat hubungan pendek/short.

Yang akan anda butuhkan:

-   Solder 30Watt dengan mata runcing.
-   Kabel AWG Kynar (kabel halus dengan kualitas baik).
-   Perlengkapan solder lainnya seperti timah dan minyak solder.
-   Doubletape untuk menempelkan modchip ke board.
-   Manual installasi modchip.
-   Serta modchip itu sendiri.


Sebelum memasang pastikan anda membeli modchip yang sesuai dengan versi/type  console  anda  punya.  Namun  ada  juga  modchip  yang  bisa digunakan hampir disemua versi playstation 2.



Untuk memasang modchip ini anda harus membuka casing bagian atas dan melepaskan CD tray serta heatsing. Setelah itu anda bisa mengangkat mainboard dari casingnya dan melepaskan semua kabel yang terhubung ke mainboard tersebut agar tidak mengganggu keleluasaan anda dalam bekerja.

Tempatkan mainboard pada tempat yang datar dengan bagian komponen utama menghadap keatas. Lalu lihat manual installasi untuk menentukan titik pemasangan modchip secara keseluruhan. Setalah posisi titik-titik pemasangan diketahui, cari lokasi yang tepat untuk memasang modchip yang tidak menghalangi/mengganjal mainboard ketika dipasang lagi dan berada pada posisi yang dekat terhadap titik-titik pemasangan pada umumnya. Perhatikan ada beberapa titik-titik pemasangan yang berada sisi mainboard satu lagi. Cari lobang atau celah untuk melewatkan kabel yang akan anda pasang nantinya
Memasang Modchip PS2

Sekarang siapkan kabel kynar dan potong-potong sebanyak yang dibutuhkan dengan panjang yang cukup untuk menghubungkan titik-titik pemasangan ke tempat modchip akan ditempelkan, lebihkan beberapa centimeter untuk spare jika nanti anda butuhkan.


Nah sekarang adalah bagian terberat anda, menyolder semua kabel-kabel yang dibutuhkan ke titik-titik pemasangan yang ada di mainboard. Setelah selesai semua, tempelkan modchip dengan kuat menggunakan doubletape pada lokasi yang sudah direncanakan diatas.



Secara bertahap rapikan kabel-kabel yang masing-masing ujungnya sudah disolder dan potong pas di titik solderan pada modchip. Solder secara berurut sambil merapikan kabel.


Setelah semua selesai, pastikan sekali lagi semua kabel yang dibutuhkan sudah terpasang pada titik-titik yang benar. Perhatikan dan bandingkan dengan seksama dengan manual modchip anda.
Memasang Modchip PS2
Selesai  sudah,  anda  tinggal mencobanya.  Jika semua  dikerjakan  dengan benar, maka modchip anda akan siap beraksi
Honda Kediri Honda Kediri Author
Title: Memasang Modchip PS2
Author: Honda Kediri
Rating 5 of 5 Des:
Memasang Modchip PS2 Game s -games yang dimainkan pada c o nsole P l aystaion 2 r ata-rata berha r ga mahal k arena memang mem i liki qua...
Maaf, bagi yang ingi bertanya Fast respon silahkan kunjungi via Fanspage Facebook / Google Plus, +PS2 & COMPUTER KEDIRI - +PSKEDIRI
Bagikan:
Anda baru saja membaca artikel Situs PS2 - Komputer Rakitan kediri yang berkategori Modbo Kediri, Modbo 4 Kediri, Modchip Kediri, Model PS2 Kediri, PS2 Kediri, PS2 Hardisk Kediri, PS2 Slim Kediri, PS2 Slim Kaset Kediri, PS2 Tebal dengan judul Memasang Modchip PS2. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://harga-ps.blogspot.com/2015/01/memasang-modchip-ps2.html. Terima kasih!

Modbo

Modbo 4

Modchip

Model PS2

PS2

PS2 Hardisk

PS2 Slim

PS2 Slim Kaset

PS2 Tebal

Ada pertanyaan ?:

0 comments: