KETENTUAN ORDER / GARANSI

KETENTUAN ORDER / GARANSI

Dear Customers,

Berikut Kebijakan Jual Beli, Dan Saya menyadari walau Saya usaha Kecil tapi Saya sangat menghargai kebijakan Anda.. Garansi dan Return (jual beli) dari Saya Pskediri.com, silahkan baca baik2 sebelum Anda order ya....

Semua barang yang Saya kirim Saya  pastikan dalam kondisi baik, untuk barang second Saya test terlebih dahulu, sedangkan barang baru tidak Saya test karena belum pernah dipakai dan masih asli dari distributor.

Namun, Karena ini barang elektronik yang rawan kerusakan saat pengiriman ( untuk yang melalui Expedisi ), pengecekan, pemasangan atau pemakaian, maka Saya akan memberikan ketentuan berikut:

PENGIRIMAN BARANG 


  • Pengiriman barang hanya melalui Jne karena menurut Saya  expedisi ini lebih aman, hati2 dan mudah trackingnya.
  • Standart pengiriman Saya packing dengan kardus atau buble wrap, tapi untuk lebih aman silahkan atc lagi buble wrap
  • Ongkir Kirim itu belum di hitung
  • Kelebihan / kekurangan ongkir tidak  bisa di komplain (tidak dikembalikan dan tidak meminta tambahan)
  • Kekurangan / kelibihan ongkir dianggap sama2 diikhlaskan karena dianggap sudah setuju dengan ongkir yang tertera.
  • Untuk barang diatas 10x ongkir harap diasuransikan, kehilangan barang sepenuhnya ditanggung pembeli dan bisa klaim ke jne, Saya hanya membantu klaim saja


KETENTUAN GARANSI PRODUK


  • Produk yang Saya berikan garansi adalah produk yang di keterangan produk ada tulisan garansi
  • Lama Garansi yang Saya berikan adalah sesuai dengan garansi yang ada di keterangan produk, misal 1 minggu, 2 minggu, 1 tahun
  • Garansi berlaku sejak barang dikirim ke expedisi dalam hal ini jne (tgl bisa cek di resi)
  • Garansi berlaku sesuai ketentuan, dan tidak berlaku (otomatis batal garansi) apabila:
    1. Barang cacat fisik seperti bengkok, pecah/retak, konsleting bekas terbakar, ada komponen dilepas
    2. Terkena cairan atau kotoran hewan misal terkena air, tinta, kencing tikus, lem dll
    3. Masa garansi habis (klaim diluar masa garansi Saya  tolak)
    4. Segel dilepas. segel tidak utuh, disobek atau dirubah tanggal bulan dan tahunnya
    5. Pernah di service pihak lain (diservice oleh pembeli / pihak ketiga otomatis garansi habis)
    6. Garansi otomatis tidak berlaku bila ada hal diluar kendala Saya misal musibah kebakaran atau meninggal dunia) baik yang menimpa penjual maupun pembeli
TATA CARA KOMPLAIN KERUSAKAN / KURANG BARANG / SALAH KIRIM

Sebagai manusia biasa yang terkadang lupa, buru2 atau kurang teliti, maka Saya menyadari bisa jadi terjadi kesalahan kirim / tertukar barang dan ada kekurangan barang, tetapi Saya akan terus berusaha melayani ada sebaik mungkin tanpa melakukan kesalahan sedikitpun dan disini barang yang second sebelum dikirim ditest terlebih dahulu untuk memastikan bahwa barang yang Saya kirim benar2 baik dan siap pakai.

Walaupun demikian Saya menyadari bisa saja terjadi kesalahan kirim, kekurangan barang saat packing dan kerusakan barang saat dalam perjalanan atau saat test/pasang/menggunakan barang ditempat agan, Namun jangan berkecil hati karena Saya akan bertanggung jawab penuh mengganti apabila ada ada kekurangan barang, salah kirim atau ada barang yg rusak sesuai ketentuan garansi

Saya mengharapkan apabila ada kesalahan atau kerusakan barang lalukanlah komplain dilakukan dengan sebaik mungkin dan penuh dengan sopan santun karena kita disini bertransaksi antara manusia dengan manusia. maaf Saya tidak melayani komplain yang dilakukan dengan tulisan / kata2 kotor

1. Prosedur Komplain

Lalukan komplain dengan menghubungi Kontak Saya , nanti dicarikan jalan keuar dan disepakati bersama (untuk kerusakan barang / barang mati Saya akan pandu terlebih dahulu siapa tahu barang tidak support, salah pasang atau benar2 rusak..kalau benar2 rusak lanjut ke tukar barang)

JANGAN melakukan komplain kerusakan di riview atau di halaman produk, komplain kerusakan hanya melalui kontak Saya / datang langsung ke tempat Saya . Komplain di halaman produk tidak akan di proses, dan otomatis garansi hilang

2. Komplain Kekurangan Barang (refund / dikembalikan uang atau  kirim sisanya)

Saya akan berusaha untuk tidak melakukan kesahan ini, disini diterapkan 2x cek yakni saat test barang dan saat packing. namun Apabila terjadi kekurangan barang yang dikirim Saya  akan bertanggung jawab penuh untuk mengganti kekurangan tersebut. silahkan lakukan komplain dengan cara

Silahkan Foto barang yang anda terima dan kirimkan ke Saya via resolusi atau email
Saya akan meriview dan mencocokkan dengan data Saya (foto barang sebelum kirim dan berat barang saat ditimbang)
Apabila benar2 ada kekurangan barang, maka Saya kirimkan kekurangnnyan atau refund sesuai kesepakatan

3. Komplain salah kirim (Retun / Tukar sesuai pesanan)

Apabila terjadi salah kirim Saya akan bertanggung jawab penuh mengganti barang yang salah kirim tersebut

Terus agan kirim barang yang salah kirim tersebut kealamat Saya (alamat dikirim via bbm / sms)
Setelah barang yang diretun sampai ketempat Saya (penjual), maka barang yang salah kirim segera Saya kirim gantinya
Ongkir retun karna salah kirim sepenuhnya Saya tanggung 100% (Saya  selipkan dipaket / transfer)
Saya  mohon maaf apabila terjadi salah kirim (semoga tidak terjadi) mulai 2015  akan lebih teliti sebelum kirim barang

4. Komplain Kerusakan Barang (Return / Ganti Barang)

Seperti Saya  jelaskan diatas, bahwa barang second sebelum Saya  kirim Saya pastikan kondisi oke dan sudah ditest terlebih dahulu, namun karena ini barang elektronik yang rawan kerusakan saat pengiriman, pengecekan, pemasangan dan pemakaian maka Saya akan memberikan garansi dan barang tersebut bisa di retun / ditukar / ganti dengan ketentuan:


  • Saya hanya melayani retun untuk barang yang masih ada dalam masa garansi
  • Garansi berlalu sesuai ketentuan garansi diatas
  • Sebelum kirim barang ketempat Saya silahkan  hubungi terlebih dahulu serta selipkan ongkir untuk penggantian barang
  • Barang yang diretun tanpa diselipkan ongkir / transfer ongkir penggantian barang maka barang tersebut tidak Saya kirim sampai pembeli mengirimkan ongkir (kecuali ada keseakatan sebelumnya)
  • barang retun akan diganti dengan produk yang sama spesifikasinya, namun apabila barang yang sama spesiikasi kosong. Saya agan mengganti degan lebih sedikit spesiikasinya (sesuai kesepakatan)


Demikian kebijakan jual beli Pskediri.com, garansi dan penggantian produk dari Saya (Jual Beli dari Saya ), ketentuan ini berlaku mengikat untuk kedua belah pihak (penjual dan Pembeli) dan bagi anda yang setuju silahkan order disini. dan yang sudah order baik yang membaca atau tidak membaca kebijakan ini Saya anggap sudah setuju. Terimakasih

PSkediri.com hanya mengunakan satu nomor rekening
BANK MANDIRI
No awal Rekening 900*012*31***
Cabang Kediri
Nomor rekening sengaja saya samarkan untuk menghindari dari orang - orang yg tidak bertangung jawab selengkap by request..
Saya tidak bertanggung-jawab sepenuhnya apabila Anda transfer di luar nama dan rekening tersebut karena artinya itu bukan dari saya jadi mohon diperhatikan ya jangan sampai anda dirugikan.

Kediri, 15 Maret 2015

Triono                 

wassalam,