Cara Menyambungkan HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro

Cara Menyambungkan HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro Anda bisa menghubungkan hard disk drive eksternal (HDD) ke Playstation 4 (PS4) atau PS4 Pro Anda
Bagikan:
Cara Menyambungkan HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro Anda bisa menghubungkan hard disk drive eksternal (HDD) ke Playstation 4 (PS4) atau PS4 Pro Anda. Karena hdd internal 500 GB (Gigabyte) lebih kecil di PS4 atau drive 1 TB (Terrabyte) yang lebih besar di PS4 Pro sudah berakhir. Menghubungkan HDD ke ps4 sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Begini cara melakukannya.
Anda bisa menggunakan HDD eksternal yang memiliki koneksi USB 3.0. PS4 dan PS4 Pro akan menangani penyimpanan hingga 8 TB. Saya menggunakan drive Seagate 5 TB Expansion dan prosesnya berjalan dengan sangat lancar.
Drive eksternal perlu diformat untuk bekerja dengan PS4 dan setelah memformat, saya memiliki 4,6 TB ruang penyimpanan yang dapat digunakan. Simpanlah tapak yang besar saat mempertimbangkan ukuran HDD eksternal yang akan Anda gunakan.
PS4 hanya akan mengenali satu drive penyimpanan eksternal sekaligus. Jika drive yang telah diformat sebelumnya untuk penyimpanan eksternal di konsol tersambung, maka tidak akan memformat drive kedua dan tidak akan mengenali drive kedua yang diformat sebelumnya. Selain itu, drive eksternal tidak dapat dihubungkan ke konsol melalui hub USB, maka harus terhubung langsung ke salah satu port USB pada PS4 atau PS4 Pro.


HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro
 

Berikut cara menghubungkan HDD eksternal.

Sambungkan drive ke salah satu port USB 3.0. PS4 memiliki dua port di bagian depan konsol; Pro memiliki dua di bagian depan dan sepertiga di bagian belakang. Anda akan melihat pesan di layar yang mengatakan bahwa perangkat USB tidak didukung karena drive belum diformat untuk bekerja dengan konsol.

Di bawah Settings, pergi ke Devices.

Di bawah Perangkat, masuk ke Perangkat Penyimpanan USB.

Di bawah Perangkat Penyimpanan USB, tekan Format sebagai Extended Storage.

Itu saja yang ada untuk itu. Drive 5 TB saya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk memformat.

HDD eksternal sekarang akan muncul sebagai Extended Storage under Storage (yang terletak di Settings). Drive eksternal ditetapkan sebagai tujuan default untuk game yang Anda beli atau download dari Perpustakaan Anda. Anda dapat mengubah ini jika Anda ingin menyimpan unduhan game di drive internal konsol.



HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro

Game akan pindah dari internal ke drive eksternal. Tekan tombol Options saat berada di Storage dan pilihan untuk pindah ke extended storage akan muncul. Gerakan cukup lambat sehingga Anda mungkin ingin menjalankan tes dengan permainan kecil sebelum Anda memulai langkah untuk semua hal yang Anda inginkan untuk melepaskan drive internal Anda. Dimanapun game disimpan, simpan file, tangkapan layar dan klip video disimpan di drive internal.
Jika Anda melepaskan drive eksternal saat konsol dinyalakan, kehilangan data atau korupsi mungkin terjadi. Untuk melepaskan drive eksternal, buka [Settings]> [Devices]> [USB Storage Devices] dan tekan Stop Using This Extended Storage.
Jika sistem tidak dimatikan dengan benar, Anda mungkin mendapat pesan bahwa drive penyimpanan eksternal perlu diperbaiki. Ketika itu terjadi pada saya, prosesnya tidak memakan waktu lama dan saya tidak melihat adanya kehilangan data.
8 TB jauh lebih baik dari 500 GB atau 1 TB tapi cepat atau lambat Anda akan mengisinya. Namun, dengan banyak penyimpanan itu, sebaiknya lebih mudah menentukan permainan mana yang akan dibuang saat Anda sudah jenuh.
Honda Kediri Honda Kediri Author
Title: Cara Menyambungkan HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro
Author: Honda Kediri
Rating 5 of 5 Des:
Cara Menyambungkan HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro Anda bisa menghubungkan hard disk drive eksternal (HDD) ke Playstation 4 (PS4) atau P...
Maaf, bagi yang ingi bertanya Fast respon silahkan kunjungi via Fanspage Facebook / Google Plus, +PS2 & COMPUTER KEDIRI - +PSKEDIRI
Bagikan:
Anda baru saja membaca artikel Situs PS2 - Komputer Rakitan kediri yang berkategori PlayStation 4 Kediri, PS 4 Kediri, PS4 Kediri, Tutorial dengan judul Cara Menyambungkan HDD Eksternal ke PS4 Atau PS4 Pro. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://harga-ps.blogspot.com/2017/09/cara-menyambungkan-hdd-eksternal-ke-ps4.html. Terima kasih!
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

PlayStation 4

PS 4

PS4

Tutorial

Ada pertanyaan ?:

0 comments: