Cara beli Game PlayStation 4 di PlayStation® Store

Cara beli Game PlayStation 4 di PlayStation® Store PlayStation Vita dan PlayStation Portable milik Sony melalui PlayStation Network
Bagikan:
Cara beli Game PlayStation 4 di PlayStation® Store  Jadi kamu baru saja membeli PlayStation 4? Selamat kalau begitu. Tapi mungkin ini adalah console pertama kamu dan kamu sedikit bingung bagaimana caranya membeli game digital lewat PlayStation® Store. Apa saja yang dibutuhkan? Apa saja yang harus saya ketahui sebelum membelinya? Jika pertanyaan-pertanyaan ini ada di kepala kamu sekarang maka tenang saja hari ini saya akan membantu kamu. Tanpa membuang waktu lagi mari kita mulai.
PlayStation® Store (juga disingkat PSN Store) adalah toko media digital yang tersedia bagi pengguna konsol game PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita dan PlayStation Portable milik Sony melalui PlayStation Network. Toko ini menawarkan berbagai konten yang dapat didownload baik untuk pembelian maupun gratis. Konten yang tersedia mencakup game lengkap, konten tambahan, demo, tema dan cuplikan game / film yang dapat dimainkan.

Toko PlayStation diperbarui dengan konten baru setiap hari Selasa di Amerika Utara dan Amerika Selatan, dan setiap hari Rabu di wilayah PAL.

Mengapa saya harus membeli game di PlayStation® Store? Mengapa tidak fisik saja?

Keduanya baik-baik saja sebenarnya. Membeli game dalam bentuk fisik (keping Blu-ray) datang dengan keuntungannya sendiri. Kamu bisa secara nyata memegangnya, ada berbagai bonus fisik seperti peta GTA V, dan kamu juga bisa menjualnya lagi jika sudah bosan. Namun membeli gamesecara digital juga punya keuntungannya sendiri. Contohnya adalah tidak perlu repot dengan menyimpan koleksi Blu-ray (tergantung tipe orang), tidak bisa hilang atau rusak (karena selalu bisa kamu unduh lagi dari server Sony), dan dari waktu ke waktu selalu ada diskon yang sulit kamu dapatkan melalui versi fisik.

Oke membeli game versi digital tidak terdengar terlalu buruk. Lalu apa yang saya butuhkan?

Kamu butuh uang tentunya. Jika kamu ingin membeli game di PlayStation® Store Indonesia maka kamu bisa menggunakan kartu kredit. Tapi jika kamu ingin membeli di PlayStation® Store US maka kamu harus mengisi dompet digital kamu dengan menggunakan voucer yang bisa didapatkan di beberapa toko game ternama di Indonesia. PlayStation® Store US hanya menerima kartu kredit yang berlaku di Amerika jadi walaupun kamu punya kartu kredit terbitan bank Indonesia kamu tidak dapat menggunakannya.

PlayStation Store US? PlayStation Indonesia? Apa bedanya? Saya harus pakai yang mana?

Walaupun PlayStation® Store adalah toko digital yang bisa diakses dari mana saja namun kamu harus memilih region ketika melakukan pembelian. Setiap region bisa mempunyai program promosi dan ketersediaan game yang berbeda-beda. Saran saya secara pribadi adalah membuat akun PlayStation® Store US karena ada lebih banyak promo dan juga lebih cepat di update ketimbang PlayStation Indonesia. Tapi kamu juga dapat membuat dua akun berbeda dalam satu PlayStation 4, bahkan kamu dapat membuat sampai dengan 16 akun dengan region yang berbeda-beda jika kamu mau.
Catatan: artikel ini berasumsi kamu akan membuat PlayStation® Store US.
PS Store Indonesia
PS Store Indonesia – Sepi dan masih menunjukkan Call of Duty Ghost. Game tahun lalu.
PlayStation Store US
PlayStation Store US – Penuh dengan game baru, promo, dan bahkan masih ada belasan menu lain yang tidak terlihat di sini.

Ok, Saya siap membeli game digital pertama saya. Tunjukkan caranya.

1. Yang pertama harus kamu punya adalah akun PlayStation® Store.
  • Jika kamu belum membuat akun sama sekali di PlayStation 4 (akun di console), maka kamu akan dipandu untuk membuatnya. Ketika layar PSN muncul maka pilih next dan lalu pilih New To PSN? Create an Account.
  • Jika kamu sudah mempunyai akun PlayStation 4 (akun di console) tapi tidak terhubung dengan PSN maka pilih menu PlayStation® Store dan lalu pilih New To PSN? Create an Account.
Isikan semua data yang diperlukan. Jangan lupa untuk menggunakan negara United States jika kamu ingin membuat akun PlayStation Store US. Kamu nantinya akan diminta untuk menggunakan kodepos asli namun ini bisa dengan mudah kamu cari di Internet, misanya saja Alaska – 99615. Untuk data lain saya menyarankan untuk mengisinya dengan akurat sehingga jika kamu lupapassword kamu dapat melakukan account recovery dengan mudah.
2. Isi dompet digital kamu dengan prepaid card.
Game PlayStation 4 di PlayStation® Store
Saya menyarankan untuk membelinya dari Website Yang terpercaya untuk PlayStation® Store Indonesia  Digicodes, Drakuli, atau GSShop. Karena mereka adalah toko game online di Indonesia maka mereka menerima pembayaran transfer ATM. Setelah melakukan pembelian mereka akan mengiriman kamu sebuah kode yang nantinya harus kamuredeem lewat PlayStation® Store.
Perlu kamu ingat bahwa kamu harus membeli prepaid card yang sesuai dengan region akun PlayStation® Store kamu. Jadi jika kamu mempunyai akun PlayStation Store US maka belilahprepaid card US, dan sebaliknya untuk Asia atau Indonesia.
3. Lakukan redeem dengan memasukkan kode prepaid card ke PlayStation® Store
Game PlayStation 4 di PlayStation® Store

Game PlayStation 4 di PlayStation® Store
Pilih PlayStation® Store -> scroll menu di samping kiri ke paling bawah sampai menemukan menuredeem -> masukkan kode prepaid -> Continue.
Setelah itu kamu akan mendapat konfirmasi bahwa dompet digital kamu sudah terisi.
4. Dengan dompet digital yang sudah tebal silakan mencari game dan membelinya.
Game PlayStation 4 di PlayStation® Store
Game PlayStation 4 di PlayStation® Store
Cari game yang kamu inginkan -> add to cart -> proceed to check out dan dompet digital kamu akan berkurang. Setelah ini proses download akan dimulai, tapi kamu bisa menundannya lewat menu notification  -> download jika kamu inginkan.

Pertanyaan yang paling sering diajukan

Q: Apakah saya bisa mengunduh ulang game digital ini atau saya harus menyimpannya terus?
A: Bisa. Jika PlayStation 4 kamu penuh maka kamu dapat menghapus game yang sudah kamu beli secara digital ini. Di kemudian hari jika kamu ingin mengunduhnya kembali kamu cukup memilih menu library dan mengunduhnya kembali.
Game PlayStation 4 di PlayStation® Store
Game PlayStation 4 di PlayStation® Store
Q: Apakah ada batas waktu?
A: Tidak ada. Jika perusahaan Sony PlayStation tidak menyatakan dirinya bangkrut maka pada dasarnya kamu bisa mengunduh kembali game yang sudah kamu beli kapanpun kamu mau.
Q: Bisakah saya memberi atau menjual game yang sudah saya beli kepada orang lain?
A: Tidak. Sekali kamu membelinya maka game tersebut menempel ke akun PlayStation kamu. Dalam kasus ini pengunaan Blu-ray fisik lebih menguntungkan.

Honda Kediri Honda Kediri Author
Title: Cara beli Game PlayStation 4 di PlayStation® Store
Author: Honda Kediri
Rating 5 of 5 Des:
Cara beli Game PlayStation 4 di PlayStation® Store   Jadi kamu baru saja membeli PlayStation 4? Selamat kalau begitu. Tapi mungkin ini adal...
Maaf, bagi yang ingi bertanya Fast respon silahkan kunjungi via Fanspage Facebook / Google Plus, +PS2 & COMPUTER KEDIRI - +PSKEDIRI
Bagikan:
Anda baru saja membaca artikel Situs PS2 - Komputer Rakitan kediri yang berkategori Playstation Kediri, PlayStation 4 Kediri, PlayStation® Store Kediri, PS 4 Kediri, PS4 dengan judul Cara beli Game PlayStation 4 di PlayStation® Store. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://harga-ps.blogspot.com/2017/09/cara-beli-game-playstation-4-di.html. Terima kasih!

Playstation

PlayStation 4

PlayStation® Store

PS 4

PS4

Ada pertanyaan ?:

0 comments: